DANRAMIL 18/TRIPA BERSAMA MUSPIKA SECARA SOSIALISASI HARKAMTIBMAS & KOMSOS DENGAN MASYARAKAT

Pidie Jaya – Danramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Dwi Santosa,melaksanakan Metoda Binter yaitu komsos berikan sosialisasi kepada elemen masyarakat desa tungkleut, giat tsb bagian dari salah satu bentuk komsos tentang betapa pentingya Komunikasi sosial kepada masyarakat binaannya bersama muspika yang dilaksanakan di meunasah Desa Tungkleut kec. Trienggadeng kab. Pidie, sehingga diharapkan akan terjaganya hubungan yang harmonis. Selasa, 04/09/2017

Komunikasi Sosial sangat penting dilaksanakan sehingga kegiatan yg diselenggarakan oleh sat TNI AD khususnya Koramil 18/Trienggadeng Dim 0102/pidie,guna menyampaikan fikiran,misi dan visi  pandangan solusi yg terkait dengan pemberdayaan wilhan dan kuat pendukung serta mengawal percepatan pemberdayaan pembangun desa, memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan komsos beri Sosialisasi tersebut yaitu bagian dari salah satu bentuk Komunikasi Sosial dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari kegiatan Program yang telah digariskan oleh Komando Atas.

Sehingga kegiatan ini sudah biasa dilaksanakan karena sangat bermanfaat sekali terutama bagi Satkowil untuk mendekatkan diri dan menjalin hubungan yang erat antara unsur pemerintah muspika dan masyarakat sehingga memudahkan berkoordinasi tentang permasalahan” timbul dan sebagai media jalan keluar solusi segala hal baik itu yang menyangkut Sosial, Ekonomi, Budaya dan Pertahanan wilayah darat, dengan cara memperdayakan Sda, Sdm dan Sdb.

Danramil 18/Trienggadeng Dim 0102/pidie, Lettu inf Dwi santosa mengatakan, melalui kegiatan bentuk Komunikasi Sosial  yaitu memberikan Sosialisasi ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis serta membuka wawasan pandangan binter, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan

“ sehingga semakin dirasakan Fungsi, tugas dan tanggung jawab TNI oleh masyarakat sekitar tentang keberadaan Satuan Koramil 18/Trienggadeng dalam mengawal wilayah,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam Kegiatan Komsos sosialisasi Muspika ke jajaran desa se kec. Trienggadeng, Danramil 18/Trienggadeng an: Lettu Inf Dwi santosa, Kapolsek Trienggadeng an: Iptu Mulyadi, S.H,M.H. , Camat Trienggadeng an: Ishak Ibrahim, Mukim, Keuchik,Tomas,Toga,Toda desa Tungkleut, Babinsa Ramil 18/Trienggadeng, Masyarakat yang hadir pada saat giat komsos bersama mupika sejumlah 101 orang.