Danrem 011/LW mengecek kesiapan keberangkatan Lattuk Raider Yonif 113/JS


Bireuen – Menjelang pemberangkatan latihan pembentukan (Lattuk) Raider, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengunjungi Batalyon Inf 113/JS yang akan mengikuti latihan Raider di Pusdikpasus Batu jajar, selasa (5/09/2017).

Sebanyak 750 orang yang terdiri dari Prajurit batalyon 111/KB jumlah 53 orang, batalyon 112/DJ 38 orang, orang batalyon 114/SM 56 orang, batalyon 115/ML 34 orang, batalyon 116/GS 23 orang dan Kesdam IM 1 orang sementara dari batalyon batalyon 113/JS sebanyak 533 orang yang akan mengikuti latihan raider.
Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan pasukan yang langsung di pimpim oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si tentang kesiapan Personel dan dilanjutkan Pemeriksaan mulai dari item milik perorangan sampai ke alat sarana dan prasana yang akan dibawa selama mengikuti latihan raider, dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danrem 011/LW.

Dalam pengarahan Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.IP, M.Si menyampaikan Tumbuh kembangkan semangat jika akan berangkat dalam mengikuti latihan pembentukan raider dan ini merupakan tanggung jawab Yonif Inf 113/JS sebagai calon Satuan yang akan di bentuk menjadi Satuan Raider.

“Secara perlengkepan kalian sudah siap, dari itu harus semangat dalam mengikuti latihan raider. Kalian yang mengikuti latihan raider ini adalah prajurit yang terbaik dan terpilih. Dari itu kalian harus bangga karena mengikuti latihan raider ini adalah sebuah kehormatan bagi satuan kalian, kata danrem.

Danrem 011/LW menekankan kepada seluruh Prajurit yang mengikuti latihan pembentukan Raider Pada saat pelaksaan latihan para prajurit harus mengikuti apa kata pelatih yang ada disana. “Dari itu dalam mengikuti latihan kalian harus iklas dan ikuti sesuai dengan arus yang ada, itu semua akan terasa ringan, tetap semangat jaga kesehatan dalam pelaksanaan latihan, jaga faktor keamanan, jaga kesehatan, ikuti aturan aturan yang ada maupun itu dari pelatih maupun siapa aja,karena itu adalah kunci dalam mengikuti latihan, Semua ini kalau kalian terapkan latihan ini akan berjalan dengan lancar. Tegasnya.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 0111/Bireuen, Dankadisjan jajaran Korem 011/LW, Para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem 011 dan seluruh prajurit yang mengikuti latihan Raider.