Danrem 012/TU Peusijuk Alat Berat Perluasan Sawah Kodim 0116/Nara

2

Suka Makmue, Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus,SE,MM peusijuk alat berat kegiatan perluasan sawah Kodim 0116/Nagan Raya di Desa Alue Gajah Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya,Selasa (05/09).

Perluasan sawah baru ini bentuk komitmen Pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat, saat ini Kodim 0116/Nara bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pemda Nagan Raya untuk melaksanakan program perluasan sawah di wilayah Kab. Nagan Raya seluas 354, yang terletak pada 15 titik di 7 Kecamatan yang terdiri dari, Kec. Kuala pesisir, Kuala, Suka makmu, Tadu Raya, Sebagan Timur, Beutong dan Kec. Beutong benggalang.

Dalam kesempatan itu Danrem 012/TU mengatakan bahwa kegiatan perluasan sawah ini merupakan bukti nyata keseruisan TNI dalam upaya mensukseskan swasembada Pangan Nasional.

Lanjut Danrem, kegiatan perluasan sawah baru ini bukan kerja yang mudah kalau tidak ada dukungan dan kerjasamanya Pemerintah dan masyarakat, karena sudah marak beralih fungsi areal pertanian menjadi bangunan dan pertokoan serta kebutuhan lainya maka dari itu pemerintah berkomitmen meningkatkan perekonomian, ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat untuk membuka dan memperluas areal sawah baru di wilayah Kab. Nagan Raya ini.

" kami sangat berharap perluasan sawah ini betul-betul bermanfaat dimana tujuan dan keuntungan sawah baru ini sangat besar maafaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat petani di Nagan Raya serta masa depan anak cucu kita" lugas Danrem.

Acara dilanjutkan dengan Peusijuk alat berat oleh Danrem 012/TU didampingi Asisten II Pemdakab. Nagan Raya, Juned. SE, Kasiter Korem 012/TU, Mayor. Inf. Amrizal,Pasi Intel Korem 012/TU, Mayor, Inf. Yudha dan Pasiter Kodim 0116/Nara. Kapten. Arm. Ainu Rohman.

Komentar

Loading...