Babinsa Koramil 18/Trienggading Motivasi Pemuda untuk Berkerja Demi Kemajuan Desanya

Pidie Jaya-  Anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, Serka Taufik yang bertugas sebagai Babinsa desa Dee Kecamatan Trienggadeng melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemuda dan memberikan motivasi dalam rangka memperdayakan potensi wilayah sumber daya manusia. Rabu ( 06/09/2017).

Dalam kegiatan tersebut banyak hal yang diperbincangkan baik yang berkaitan dengan bidang program kegiatan keagamaan dan kepemudaan serta keikut sertaan dalam mendukung pembangunan desa, pemuda Pedesaan, untuk bisa peran aktif bersama yang lain, karena pemuda merupakan pewaris penerus bangsa dan ditangan pemuda kemajuan bangsa ini.

Serka Taufik mengatakan, Pemuda harus banyak beraktivitas yang positif, dan memikirkan kemajuan pemberdayaan pembangunan di Desa tersebut, dengan begitu maka Desanya akan lebih maju dibandingkan di Desa lain, jika pemuda bermalas-malas berpangku tangan maka dapat dipastikan Desa ini tidak bisa bersaing dengan desa yang lainnya karena pemerintah sudah mengeluarkan dana untuk membangun desa.

“Pemuda harus bisa mengendalikan kelakuan yang menyimpang perbuatan negatif baik secara agama maupun secara norma-norma peraturan adat yang ada, jauhi Narkoba agar masa depan tetap berjalan dengan lancar,” pesannya.

Komunikasi membangkitan motivasi pemuda oleh Babinsa berjalan dengan lancar, santau, canda tawapun menghias dalam acara tersebut, dengan puanter Babinsa sangat mahir membawa suasana sehingga Pemuda ini tidak terlalu tegang dalam menyimak apa yang disampaikan oleh serka taufik Babinsa desa dee Kec.Trienggadeng.