WS Pangdam IM Pimpin Subpanpus Caba PK TNI AD Pulau Terluar

Aceh Besar – Sebanyak 20 orang peserta calon Bintara PK TNI – AD pulau terluar TA.2017 dinyatakan lulus, setelah mengikuti sidang pantukhir (penentuan akhir) tingkat pusat (SUBPANPUS) yang dipimpin langsung oleh Wakil Sementara (WS) Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi di Aula Rindam IM, Aceh Besar, Rabu (6/8/2017).

 

Sebelumnya, sidang pantukhir tersebut diikuti 40 orang peserta, diantaranya 20 peserta dari Pulau Banyak dan 20 dari Simeulue. Setelah mengikuti rangkaian tes administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi dan psykotest serta kesehatan kedua yang telah diselenggarakan oleh Kodam IM, akhirnya 20 orang peserta dinyatakan lulus.

Nantinya, pada 29 September 2017, 20 orang peserta calon Bintara tersebut, siap mengikuti pendidikan dasar di Rindam IM selama lima bulan dan akan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer. Sehingga calon Bintara menjadi prajurit yang tangguh dan tertingginas.

 

Brigjen TNI Rahmat Pribadi menyampaikan, bahwa sidang pemilihan Calon Bintara Caba PK TNI AD Pulau terluar Sub Pantokhir Pusat ini, merupakan tahap akhir untuk memilih calon yang memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit.

 

“Semua itu, sesuai harapan pimpinan Angkatan Darat. Maka, IM akan mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional,” kata Brigjen TNI Rahmat Pribadi.

 

Bintang satu ini mengatakan, pemilihan calon prajurit tersebut, juga dilaksanakan secara objektif, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam rencana pelaksaan kegiataan pemilihan Caba PK TNI AD pulau terluar Kodam Iskandar Muda.

“ Kita juga menyeleksi calon secara cermat dan teliti, Sehingga mereka kalau sudah jadi prajurit, nantinya bisa melaksanakan tugas TNI AD dengan baik, khususnya didaerah pulau terluar Kodam Iskandar Muda.

Sidang pemilihan calon juga tersebut, dihadiri Irdam IM , Danrindam IM, Asintel Kasdam IM, KA Ajendam IM, Kakesdam IM, Tim PSIAD, Pengawas dari Mabes AD.