Kodim 0105/Abar Terus Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme kepada Pelajar

Kaway XVI, Aceh Barat. Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, Kodim 0105/Abar melalui Koramil/Posramil jajarannya terus berperan aktif menyebarkan wawasan kebangsaan ke siswa-siswa sekolah diwilayah binaannya, salah satunya yang dilakukan oleh Koramil 03/Kaway XVI ke Pelajar maupun Pengajar SMAN 1 Kaway XVI. Rabu (6/9).

Adapun materi wasbang yang disampaikan yaitu 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai pemateri Bati Tuud Koramil 03/Kaway XVI, yang diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari guru dan murid SMAN 1 Kaway XVI.

Kepala SMAN 1 Kaway XVI Drs. Abdul Hamid sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu membentuk karakter para siswa/i guna membentengi mereka dari segala fikiran negatif, dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal.

Selain materi ceramah wasbang juga diselingi permainan outbound yang diisi oleh para Babinsa dengan mengikutsertakan siswa/i dalam permainan seperti Permadani Terbang, Hula-Hop, Water Estafet, Tongkat Estafet dan Buldozer.