BABINSA KORAMIL-11/WPS IKUTI LATIHAN PENGUATAN KAPASITAS PENGURUS BUM DESA

REDELONG – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar kompeten dan professional, Babinsa Pos Ramil Bukit, Koramil-11/Wps Kopda Fatkul mengikuti pelatihan penguatan kapasitas pengurus Badan Usaha Milik Desa ( BUMD ) yang bertempat di balai pertemuan Kp. Delung Asli, Kec. Bukit, Kab. Bener Meriah, Jum’at ( 08/09/2017 ).

Materi dalam kegiatan tersebut antara lain manajemen, keuangan, tata kelola pembukuan, kombinasi teknologi dan pembelajaran menggerakan ekonomi secara berkelanjutan.

Penyelenggara pelatihan dari Kecamatan Ibu Rida menyampaikan, hal hal subsatansif yang menjadi fokus untuk penguatan dan pengembangan dimulai dengan penggalian potensi yang ada dengan cara mengetahui kira-kira peluang usaha apa yang menjadi unggulan atau di lihat dari potensi mayoritas masyarakat yang mendominasi, hal tersebut bisa ditangkap menjadi sebuah peluang untuk dikembangkan dan difasilitasi dengan memberikan simpan pinjam lunak kepada yang bersangkutan.

Lebih lanjut Ibu Rida menegaskan, untuk dana Desa yang sudah diberikan oleh pusat harus benar-benar dikelola untuk kemajuan dan tidak meninggalkan masalah dikemudian hari, sehingga perlu peningkatan kapasitas pengelolanya.

Kepada para peserta yang notabenenya adalah pengurus agar mendapatkan tambahan wawasan dan keterampilan baru khususnya dalam pengembangan usaha, sehingga kedepannya mampu mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi di Kampung, Harap penyelenggara latihan.