DANREM 012/TU SEBAGAI DANLAT PIMPIN LANGSUNG EVALUASI UST KOMPI YONIF 116/GS TA. 2017

BEUTONG –  Danrem 012/TU Kolonel inf Nefra firdaus S.E., M.M selaku Danlat pimpin langsung kegiatan evaluasi UST tingkat Kompi Batalyon 116/GS di hadiri seluruh wasit satuan, penilai, pendukung, dan pelaku,  bertempat di aula Puslatpur Beutong. Jum’at (08/09/2017).

UST Tingkat Kompi yang telah dilangsungkan selama 4 hari ini dimaksud untuk mengingkatkan kualitas dan kinerja satuan Batalyon Inf 116/GS dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin Kompleks dan berat, sekaligus menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi senapan dalam operasi melawan insurjensi dan membekali para Prajurit Yonif 116/GS tentang teknik serta taktik bertempur yang telah diterapkan dilapangan oleh peserta selama latihan.

Kepada para pelatih, Waslai  diharapkan agar lebih cermat lagi guna penyempurnaan penyelenggaraan latihan berikutnya. Pertajam pengetahuan dan kemampuan para pengawas dan pengendali latihan agar realisme latihan dapat dicapai sesuai tujuan dan sasarannya. Materi yang telah diujikan agar dihayati dengan baik dan terapkan dalam latihan.

Penekanan Danrem Kepada pelaku latihan diharapkan agar  lebih di tingkatkan lagi, baik kemampuan perorangan, gerakan di saat bergerak saat melaksanakan patroli dan kemampuan taktik, tehnik tempur. Untuk Danki, Danton dan danru apa yang telah diperoleh selama latihan UST agar dilatihkan terus di satuan dan ditingkatkan, sehingga kompi senapan dalam jajaran satuan Yonif 116/GS tetap memiliki kesiapan tempur sesuai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan oleh Angkatan Darat.

Diakhir evaluasi kegiatan ust ini Danrem 012/TU, Kolonel inf Nefra firdaus S.E., M.M mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan pendukung Latihan UST Tingkat Kompi yonif 116/GS Tahun 2017 dapat berjalan dengan lancar baik dan aman.