Koramil 07 Babahrot Upsus Pajale, Distan Bantu Bibit Jagung Hibrida

Blangpidie, 7 September 2017-    Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0110/Abdya melalui Koramil jajarannya terus lakukan Upsus Pajale di berbagai wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dalam hal ini Koramil 07 bekerja sama dengan Kelompok Tani Bina Saudara Babahrot memanfaatkan lahan seluas 12 Ha untuk ditanami Jagung. Upaya ini pun mendapat respon yang positif dari Hamdan selaku Kabid  Produksi Distan Abdya dengan memberikan bantuan bibit jagung hibrida NK 99 sebanyak 180 Kg kepada pihak Koramil 07/ Babahrot.

“Semoga bantuan bibit jagung ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para petani, khususnya petani binaan Koramil 07/Babahrot”, tutur Kabid Produksi Distan Abdya.

Sementara itu secara terpisah Plh. Danramil 07 Kapten Inf Izhar menjelaskan, bahwa bantuan bibit dari Distan tersebut merupakan bentuk sinergitas Pemda bersama dengan Kodim 0110/Abdya dalam mensukseskan Program Ketahan Pangan Pajale (Padi, jagung dan kedele) di wilayah Abdya. Koramil 07 dalam Komsosnya senantiasa memacu dan memotivasi para petani untuk bergerak aktif memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif guna peningkatan taraf hidup bagi para petani itu sendiri.