MTsN Blangkejeren Juara Pertama Lomba Tari Saman Sambut HUT Ke – 72 TNI

Oleh
IMG-20170907-WA0040

BLANGKEJEREN - Kegiatan menjelang peringatan HUT Ke 72 TNI, yang diperingati pada 5 Oktober 2017 mendatang, Kodim 0113/Gayo Lues terus menggelar perlombaan antar pelajar se Kabupaten Gayo Lues

Bahkan setelah menggelar lomba paduan suara dan pembacaan puisi kemarin, hari ini Kamis (7/9/2017) panitia kegiatan menggelar lomba tari saman antar pelajar tingkat SMP sederajat di Negeri Seribu Bukit ini, langsung disaksikan Dandim 0113/Galus Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP yang baru kembali dari Jakarta usai menerima hadiah lomba photo humanis TMMD ke-99.

"Ada sepuluh peserta dari berbagai sekolah tingkat menengah di Gayo Lues, ikut menampilkan kebolehan mereka dalam menarikan tari saman yang sudah diakui Unesco sebagai budaya dunia tak benda," ungkap koordinator acara, Kapten Inf Feri Wadra langsung dari lokasi acara.

Selanjutnya sambung Feri, berdasarkan keputusan dewan juri yang diundang dari Dinas Pariwisata setempat, pemenang pertama tari saman ini yaitu, MTsN Blangkejeren, juara kedua SMPN 1 Kutapanjang dan juara ketiga diraih SMPN 1 Blangkejeren.

"Pemenang ini nantinya akan ditampilkan saat pelaksanaan HUT TNI pada 5 Oktober 2017 mendatang," sampai pria berkaca mata ini.

Komentar

Loading...