Persit kodim 0108/Agara Panen Kangkung Hidroponik

Kutacane – Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXIII Dim 0108/Agara beserta Anggota melaksanakan kegiatan panen sayur jenis kangkung yang berada di Kebun Kodim 0108/Agara jalan Cut Nyak Dien Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Kamis (7/8/2017).

Penanaman sayur jenis kangkung ini dilakukan oleh para Prajurit serta Persit Kodim 0108/Agara yang melihat lahan disekitar yang masih kosong sehingga dimanfaatkan untuk ditanami sayuran. Dengan adanya inisiatif tersebut, yang dahulunya merupakan lahan kosong, saat ini sudah menjadi lahan yang lebih produktif dan menghasilkan.

Dalam kesempatan tersebut  Dandim  0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla mengatakan bahwa, “TNI harus menjadi contoh bagi warga masyarakat Aceh Tenggara dalam bercocok tanam, sebab hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan. Saat ini masyarakat sering berkontraksi sosial dengan TNI untuk belajar bagaimana cara bercocok tanam dengan baik. Tentu saja dengan hal ini akan membuat TNI semakin dekat dengan rakyat dan terjalinnya hubungan silaturahim yang baik”, ungkapnya