Babinsa Koramil 23/Batee Beserta Petugas Penyuluh Pertanian Ajarkan Masyarakat Cara Pembuatan Pupuk MOL (Micro Organisme Lokal)

Pidie – Bertempat di Meunasah Desa Tuha Kecamatan Batee , Serda Klimanto Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie bersama Mantri Tani Kec.Batee Bp.T Baharuddin SP memberikan Sosialisasi/Sekolah Lapangan cara membuat Pupuk buatan Organik (MOL), Sabtu 09/09/2017.

Penyampaian Serda Klimanto bahwa dirinya beserta  Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Ibu Fitrianti SP, mengajarkan masyarakat untuk membuat Pupuk Cair Organik (MOL) dengan memanfaatkan sampah-sampah rumah tangga yang bisa dimanfaatkan dan berkualitas tinggi seperti buah-buahan atau sayur- sayuran yang sudah rusak/busuk untuk dijadikan Pupuk organik yang ramah lingkungan dan tidak menganggu alam sekitar.

Buah-buahan yang digunakan juga bisa bervariasi tinggal pilih mana yang tersedia disekitar kita seperti, Pepaya, Mangga, Nangka, Nanas, Pisang dan Tomat dll.

Pupuk dari buah- buahan ini bernama  MOL (Micro Organisme Lokal) yang memiliki kelebihan aroma yang harum seperti buah aslinya.

Danramil 23/Batee Kapten Inf Bambang Hermanto menyampaikan kegiatan Babinsanya tersebut selain untuk memberikan wawasan dan pengetahuan  masyarakat tentang bagaimana membuat Pupuk organik , dimana tujuan akhirnya nanti demi meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri, ini sekaligus membudayakan masyarakat untuk selalu hidup sehat.