Komunikasi Sosial Merupakan Kegiatan Dalam Menjaga Dan Menumbuhkan Sikap Saling Asah, Saling Asuh

Pidie Jaya – Danramil 18/Tringgading Kodim 0102/Pidie Lettu inf Dwi Santosa bersama Muspika melaksanakan komsos dengan berikan sosialisasi kepada masyarakat desa Teungoh, Sabtu, 09/09/2017.

Menurut Danramil Kegiatan tersebut bagian dari salah satu bentuk komsos tentang betapa pentingya Komunikasi sosial kepada masyarakat binaannya bersama muspika yang dilaksanakan di meunasah Desa Tengoh kec. Panteraja kab. Pidie, sehingga diharapkan akan terjaganya hubungan yang saling Asah, asih serta asuh.

Komunikasi Sosial sangat penting dilaksanakan sehingga kegiatan yang diselenggarakan oleh sat TNI AD khususnya Koramil 18/Trienggadeng Dim 0102/Pidie, guna menyampaikan misi dan visi tentang Fungsi tugas dan tanggung jawab binter Koramil 18/Tripa, pandangan solusi yang terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung serta mengawal percepatan pemberdayaan pembangun desa, memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan komsos beri Sosialisasi tersebut yaitu bagian dari salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab Binter koramil merupakan tindak lanjut dari kegiatan Program yang dari Komando Atas. Sehingga kegiatan ini sudah biasa dilaksanakan karena sangat bermanfaat sekali terutama bagi Satkowil untuk mendekatkan diri dan menjalin hubungan yang erat antara unsur pemerintah muspika dan masyarakat sehingga memudahkan berkoordinasi tentang permasalahan” yang timbul dan sebagai media jalan keluar solusi serta sebagai perekat antara unsur pemerintah dan masyarakat baik tingkat kecamatan maupun desa, segala hal baik itu yang menyangkut Sosial, Ekonomi, Budaya dan Pertahanan wilayah darat, dengan cara memperdayakan SDA, SDM dan SDB untuk percepatan pembangunan desa dengan adanya dana desa supaya tepat sasaran.

Danramil 18/Trienggadeng Dim 0102/pidie, Lettu inf Dwi santosa Pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui kegiatan bentuk Komunikasi Sosial  yaitu memberikan Sosialisasi ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis serta membuka wawasan pandangan binter, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sehingga semakin dirasakan Fungsi, tugas dan tanggung jawab TNI oleh masyarakat sekitar tentang keberadaan Satuan Koramil 18/Trienggadeng dalam mengawal wilayah.

Kegiatan Komsos sosialisasi Muspika ke jajaran desa se kec. Panteraja dihadiri, Danramil 18/Trienggadeng an: Lettu Inf Dwi santosa, Kapolsek Panteraja an: Iptu Mahyudin .S.H, Camat Panteraja an: Nasri S. E, imun Mukim, Keuchik,Tomas,Toga,Todat,Toda desa Teungoh, Babinsa Ramil 18/Tripa, Masyarakat desa Teungoh yang hadir pada saat giat komsos bersama mupika sejumlah 204 orang.