Dandim Pidie Bersama Muspida Kabupaten Pidie Jaya Panen Raya Jagung Hibrida

Oleh
WhatsApp Image 2017-09-12 at 15.13.50

Pidie Jaya - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP Rembang bersama unsur Muspida melaksanakan Panen Raya Jagung Hibrida dengan Tema " Makmurkan Negeri Sejaterakan Petani Melalui Program Pengembangan Jagung Yang Berkelanjutan" bertempat didesa Drien Bungong Kec. Bandar Dua Kab. Pidie Jaya , Selasa 12/09/2017.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi SE, M. Si mengatakan Kabupaten Pidie Jaya merupakan Kabupaten pertumbuhan baru kawasan jagung di Aceh untuk mendukung peningkatan produksi jagung,  Kementerian Pertanian telah memberikan bantuan berupa benih melalui sumber dana APBN seluas 667 hektar dan sejumlah peralatan mesin pertanian lainnya dengan adanya bantuan benih dapat meningkatkan semangat dan motivasi Petani dalam melakukan budidaya tanaman jagung seperti kita lihat saat ini yang mencapai 1043 hektar penanaman termasuk Swadaya petani yang tersebar pada 5 Kecamatan "

" Bahwa panen yang kita laksanakan hari ini dapat dicapai berkat kerjasama para petani serta dukungan dari semua pihak terutama para penyuluh dan Babinsa untuk itu kami memberikan apresiasi kepada seluruh pihak jajaran dinas pertanian serta semua pihak yang telah bekerja keras untuk meningkatkan produksi dan produktivitas jagung di Kabupaten Pidie Jaya dan kami mengharapkan agar kerja keras tersebut dapat ditingkatkan lagi di masa yang akan datang "

Sementara itu Dandim mengatakan, Jajaran Kodim 0102/Pidie akan terus konsisten lakukan pendampingan Upsus Pertanian, “Langkah TNI semoga dapat memberikan motivasi kepada para petani untuk terus bekerja dalam mengolah lahannya, Seperti diketahui sektor pertanian masih menjadi salah satu faktor yang menjadi prioritas pembangunan bagi pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat

Hadir dalam kegiatan panen raya tersebut Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Dony Indiawan S.IP, Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi SE, M. Si, Wakil Ketua I DPRK Pidie Jaya, Fakruzaman Hasballah, Wakil Ketua II DPRK Pidie Jaya, Ir. Nazarrudin, Kadis Pertanian Pemda Kab. Pidie Jaya,  Drh. Muzakir, Staf ahli Bupati Pidie jaya, Ir.  Muklis, Para Camat se - Kab. Pidie Jaya, Toga dan Tomas Kec. Bandar Dua dan Para petani Jagung.

Komentar

Loading...