Kabaglat Rindam IM Pimpin Brifing UST Kompi Yonif Raider 112/DJ

Aceh Besar- Kabaglat Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Bram Abilowo memimpin briefing rencana latihan dalam rangka Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif Raider 112/Dharma Jaya dengan Pasi Ops Raider 112/Dharma Jaya dan tim pelaku serta pendukung latihan di Aula Mako Yonif Raider 112/Dharma Jaya.Selasa (12/09/2017).

Kolonel Inf Bram Abilowo menjelaskan,  Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi merupakan pelaksanaan Program Kerja TA. 2017 yang harus dilaksanakan guna mengetahui sampai dimana pembinaan personel Yonif Raider 112/Dharma Jaya bidang operasi khususnya pembinaan latihan.

Kabaglat menyebutkan, Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif Raider 112/Dharma Jaya  dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13 sampai dengan 16 September 2017.

Di harapkan dengan adanya latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini prajurit  Yonif Raider dapat menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat kompi dalam mengaplikasikan tehnik,taktik dan prosedur sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan.

Selain itu  juga merupakan suatu dasar tempur prajurit yang harus diperdalam dan dikembangkan dikarenakan Yonif 112/Raider sebagai pasukan tempur yang harus senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Khususnya di Provinsi Aceh.