Posramil 05/Pante Ceureumen Tumbuhkan Semangat Partriotisme Pelajar

Aceh Barat. Guna menumbuhkan semangat partriotisme dan nilai-nilai kebangsaan, khususnya kepada generasi muda atau pelajar, Posramil 05/Pante Ceureumen memberikan materi Wasbang dan materi Oubound kepada para siswa/I SMAN 1 Pante Ceureumen  yang di adakan di Aula SMAN 1 Ds. Manuang Kinco,  Kec. Pante Ceureumen, Senin (11/9/17).

Acara tersebut dalam rangka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan TNI AD khususnya kepada para pelajar seluruh Indonesia yang diadakan melalui Kodam sampai Koramil diwilayah nya masing-masing. Kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang 120 orang siswa/I dan guru SMAN 1 Pante Ceuremen.

Danposramil 05/Pante Cueremen yang diwakili oleh Bati Tuud Serka Mansyur mengatakan dalam sambutannya Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap Bangsa dan tertanam rasa Bhinneka Tunggal Ika dalam jiwa siswa-siswi sebagai penerus bangsa sehingga melalui pembekalan yang diberikan ini dapat tercapai persatuan dan kesatuan.

Kegiatan selanjutnya penyampaian malalui slide materi wasbang empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, dan dilanjutkan dengan hiburan sekaligus melatih kekompakan dan kebersamaan melalui permainan outbound yang didampingi oleh para Babinsa Posramil 05/Pante Ceureumen.