Prajurit Kodim Atim Ikuti Sosialisasi Pelanggaran Lalu Lintas dan Narkotika

Oleh
WhatsApp Image 2017-09-12 at 09.18.08

Langsa - Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur ikuti Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Lalu Lintas dan Narkotika yang diselenggarakan Subdenpom IM/1-2 Kota Langsa di Aula Garasi Makodim, senin (11/9).

Acara yang diikuti oleh 200-an anggota Kodim 0104/Atim juga dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim.

Dansubdenpom 1-2 Kota Langsa yang dijabat oleh Lettu Cpm Asep menjelaskan bahwa angka pelanggaran Lalu Lintas dan Narkotika yang dilakukan oleh prajurit jajaran Kodam IM khususnya diwilayah hukum Kota Langsa sudah mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini menandakan kesadaran prajurit dalam menjaga ketertiban berlalu lintas mengalami peningkatan, ujarnya.

Terkait Narkotika, sejak ditanda-tanganinya Fakta Integritas melalui MoU antara TNI dengan BNN yang menyatakan perang terhadap Narkoba terbukti membawa dampak positif bagi TNI yang mulai bersih-bersih dari Obat-obatan terlarang tersebut. Namun tidak dipungkiri, masih ada beberapa oknum yang melanggar dan tidak mengindahkan himbauan tersebut, lanjutnya lagi.

"Ingat, setiap pelanggar akan menerima sanksi yang tegas dan tentunya akan berpengaruh terhadap kesejahteraan prajurit tersebut seperti penundaan kenaikan pangkat, hilang tunjangan kinerja, bahkan dipecat secara tidak hormat, tegas Dansubdenpom Langsa tersebut.

Mayor Inf Luthfi Hadi, SH selaku Kasdim juga mengingatkan agar seluruh prajuritnya berpikir seribu kali sebelum bertindak. "Jangan karena Nikmat sesaat, menderita selamanya. Sayangi anak dan istri kalian", ingat Perwira berpangkat Melati satu dipundak itu.

Komentar

Loading...