logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sambut HUT TNI Ke 72, Kodim Simeulue Gelar Kegiatan Donor Darah

SIMEULUE- Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke – 72 tahun 2017, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue gelar acara Bhakti Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Selasa (12/9/2017).

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke – 72 tahun 2017, Kegiatan ini sengaja digelar yang bertujuan untuk membantu masyarakat Simeulue yang membutuhkan darah.

Hal ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0115/Simeulue terhadap ketersedian stok darah bagi masyarakat, dengan kegiatan bhakti sosial donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya. Disamping itu, kegiatan donor darah ini selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personil yang melakukan donor darah.

Manfaatnya banyak bagi pendonor, disamping dapat memeriksakan kesehatan kita langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut. Turun level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

Dandim juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 0115/Simeulue untuk tahun-tahun berikutnya. Sebagai Prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat, baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya, sebab TNI lahir dari masyarakat, sudah sepantasnya kita membantu masyarakat yang membutuhkan kita.

 

 

 

Baca Juga:  Murid Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) Cendekia Takengon Kunjungi Yonif 114/SM