Laksanakan Komsos Kreatif, Kodim Aceh Utara Gelar Lomba Baca Puisi

Lhokseumawe – Seiring dengan dinamika Komunikasi Sosial masyarakat yang semakin berkembang, maka Kodim 0103/Aceh Utara mengembangkan program atau kegiatan komunikasi sosial kreatif dengan mengadakan lomba baca puisi yang diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA se Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara bertempat di Aula Sampta Marga Makodim setempat. Selasa (12/09).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto disela sela kegiatan tersebut menjelaskan Komunikasi Sosial Kreatif merupakan bentuk Komunikasi Sosial dalam bentuk baru dan mampu menciptakan pesan baru melalui pesan gerak badan/olah raga, lambang/foto, tari, sosiodrama dan pentas seni/pergelaran. Makna pesan yang di sampaikan melaui konstruksi Komunikasi Sosial Kreatif ini juga diarahkan pada terwujudnya  Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh guna pertahanan negara aspek darat.

Ia menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan terpeliharanya hubungan dan jalinan kerja sama yang baik antara prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dengan kalangan seniman/seniwati, Civitas Akademia, Santriawan/Santriwati dan pelajar serta seluruh Komponen Masyarakat lainnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta Komunikasi Sosial yang sehat dan harmonis serta meningkatkan tali silturahmi antara prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dengan segenap Komponen Masyarakat terutama seniman,” harap Letkol Kav Fadjar.

Keluar sebagai Juara 1 atas nama Rauzatul Jannah dari SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe dan Juara 2 Ummi Issayidah SMAN 1 Cot Girek serta Juara dari SMAN 1 Syamtalira Aron yaitu Zamna Fauzan.