Tim Sergap Mabesad Kunker di Wilayah Kodim 0106/Ateng

Takengon – Ketua Tim Sergap Mabesad Kolonel Inf Ate Ajat sedang melaksanakan kegiatan kunjungan Kerja ( KUNKER ) serapan gabah petani di wilayah Kodim 0106/Ateng yang bertempat di Aula Makodim Jln. Pasar Inpres Kampung Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (13/09/2017).

Ketua Tim sergab Mabesad Kolonel Inf Ate Ajat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berdiskusi antara TNI dengan Dinas Pertanian, walaupun sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan serapan gabah ini dengan baik namun pasti terdapat kendala di lapangan.

Salah satu tugas TNI di bidang pertanian adalah untuk membantu meningkatkan nilai serapan gabah dan ketahanan pangan daerah maupun nasional, “Mari kita saling bekerja sama, saling koordinasi dan melaksanakannya dengan baik untuk dapat meningkatkan serapan gabah nasional”, Ajak Tim Sergab Mabesad.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P menyampaikan, kami sudah melakukan beberapa upaya dalam rangka meningkatkan serapan gabah diantaranya sosialisasi di Koramil yang merupakan sentral untuk panen padi tentang jenis dan kriteria beras berupa penjualan 10% dari kelompok tani kepada Bulog dan melaksanakan perluasan tanah cetak sawah.

Hadir dalam kegiatan ini selain Ketua Tim Sergap Mabesad Kolonel Inf Ate Ajat antara lain Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Kasdim Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Ster Dam IM Mayor Inf Suparman, Danramil 10/Pgs Kapten Inf Ali Amran, Pasi Ter Lettu Inf Rudi Handoko, Kansilog Takengon Luffi, perwakilan Dinas Pertanian Ateng Busra Aradi dan Bener Meriah Juar Mukhlis, Para Babinsa serta para Pok Tani.