Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Latihan Ust Yonif 114/SM

Aceh Tengah – Selaku Komandan Latihan (Danlat) pada latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi,  Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa di dampingi oleh Komandan Batalyon Infanteri  (Danyonif) 114/Satria Musara, meninjau kegiatan latihan yang dikuti oleh 480 prajurit Batalyon Infanteri (yonif) 114/Satria Musara, dilaksanakan  di wilayah Peunaron Kec.  Linge Kab. Aceh Tengah, Kamis (14/9).

Latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan (Kipan) dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.

Pada kesempatan peninjauan latihan tersebut, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman yusmono, S.I.P, M.Si  mengatakan, adapun materi yang akan diujikan pada latihan ini,  meliputi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Pengepungan dan Pembersihan Kampung, serta Pengamanan Daerah. Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi.

“ Latihan UST ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari kedepan, mulai dari tanggal 13 s/d 16 September 2017, sehingga latihan ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Peserta latihan, diharapkan seluruh peserta UST benar-benar dapat memahami tugas dan perannya sebagai prajurit tempur  yang  berkualitas,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan peninjauan tersebut Dandim 0113/Galus Letkol Inf Faisal Nasution, S.I.P, Kasiops Rem 011/LW Mayor Inf Valyan tatyunis dan Kasdim Agara mayor Inf Edwar.