Seleksi Uji Literasi Komputer dalam Rangka Satgas Yonkomposit TNI Konga TA. 2017

Banda Aceh – Salah satu tugas pokok Infolahtadam IM selaku fungsi pembinaan sistem Informasi Angkatan Darat berbasis teknologi adalah mendukung kesiapan Operasi TNI melalui penyelenggaraan Tes Literasi Komputer.

Tes listerasi komputer merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan oleh setiap prajurit TNI AD yang akan melaksanakan penugasan ke Luar Negeri. Pada kesempatan kali ini Infolahtadam IM melaksanakan kegiatan seleksi kecakapan penggunaan komputer yang di ikuti 20 orang prajurit TNI AD yang di selenggarakan di Aula Infolahtadam IM guna mendukung penyiapan Satgas Yonkomposit TNI Konga. Rabu (13/09/17).

Tim penguji dalam seleksi komputer ini di Pimpin oleh Kasi Sisfomin Mayor Chb Musyorudin di dampingi 2 orang personel Infolahta sebagai pengawas. Materi yang di uji meliputi Ms. Word, Ms. Excel dan Power Point,  berjalan dengan tertib dan lancar.

Menurut Kainfolahtadam IM Kolonel Inf Raja Benny Arifin, tujuan dari pelaksanan seleksi ini adalah untuk memilih prajurit-prajurit yang benar-benar mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik terutama bidang komputer. Sebelum melaksanakan tugas para peserta nantinya akan mengikuti tes tahap lanjutan di pusat.

Prajurit yang lulus seleksi akan tergabung dalam beberapa tim satgas di bawah UNIFIL, yaitu sebuah organisasi yang didirikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertujuan untuk memelihara perdamaian dan keamanan Internasional serta membantu pemerintah Republlik Demokratik Konga untuk otoritas efektifnya di area tersebut.