Tari Kupi Sabet SMA Negeri 1 Lamno Juara 1 Lomba Kesenian Komsos Kreatif Kodim 0114/Aceh Jaya

Calang – Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya dalam rangka Komsos Kreatif hari ini selesai dilaksanakan yang sebelumnya ada 2 kategori perlombaan yaitu lomba puisi dan kesenian daerah yang bertempat di Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (14/09/2017).

Dalam perlombaan ini untuk kategori puisi putra juara 1 (satu) dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Calang dan Juara ke 2 (dua) dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Sampoiniet dan kategori Putri juara 1 (satu) dimenangkan oleh SMA SMA Negeri 1 Panga dan Juara ke 2 (dua) dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Jaya.

Sedangkan kategori seni budaya atau tari juara harapan 1 dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Teunom, juara 3 dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Setia Bakti dan Juara 2 dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Sampoiniet.

Untuk juara 1 Seni budaya atau tari dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Jaya yang membawakan tari Kupi Sabet yang tarian ini menceritakan tentang 2 remaja desa Lamno, yang gemar memetik hasil kopi di kebun, menjemur, memasak hingga menumbuk kupi secara tradisional, dalam tarian tersebut tersirat pesan dengan harapan eksistensi kupi/kopi tradisional Desa Sabet Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya dikenal seluruh masyarakat Aceh khususnya dan dengan harapan dikenal di Indonesia.