TIM SERAPAN GABAH DARI MABESAD, KUNJUNGI WILAYAH KODIM 0111/ BIREUEN

BIREUEN โ€“ Tim monitoring Serapan Gabah (Sergab) Markas Besar Angkatan Darat yang diketuai oleh Kolonel Inf Ate Ajat W mengunjungi posko Kodim 0111/ Bireuen bertempat di pabrik kilang padi Desa Pulo Ara Kec. Peudada Kab. Bireuen, Kamis (14/9/17).

Komandan Kodim 0111/ Bireuen Letkol Arm Adekson dalam sambutannya mengucapkan ย terima kasih kepada ketua tim serapan gabah dari Mabesad, karena dapat berkunjung ย di wilayah Kodim 0111/ Bireuen, untuk mengecek langsung hasil serapan gabah yang ada di wilayah Kodim 0111/ Bireuen.

Dandim mengatakan, dalam pelaksanaan serapan gabah mungkin ada kekurangan itulah dinamika kehidupan masyarakat, tetapi kami tetep berupaya semaksimal mungkin dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperbaiki dalam hal yang positif agar masyarakat lebih mengerti tentang mekanisme pertanian sesuai dengan program pemerintah.

Dandim menjelskan serapan gabah merupakan program pemerintah bekerja sama dengan instansi terkait untuk membantu masyarakat khususnya dibidang pertanian agar masyarakat mampu mandiri dalam kehidupan sehari – hari.

โ€œ Kepada masyarakat, saya berharap agar di mengikuti mekanisme pertanian yang sudah di sosialisasi oleh instansi terkait, agar hasil dari pertanian tersebut sesuai dengan harapan kita semua,โ€ ucap Dandim dalam sambutannya.

Sementara, Ketua tim serapan gabah dari Mabesad juga mengucapkan ย terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan, yang telah hadir dalam acara kunjungan ami dari mabesad dalam rangka pengecekan langsung hasil dari pertanian sesuai dengan program pemerintah pusat.

Kolonel Inf Ate Ajat W menjelaskan, program pemerintah pusat ini merupakan program pro rakyat bekerja sama dengan instansi TNI – AD beserta jajaran kementerian pertanian dalam rangka serapan gabah umumnya seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Bireuen, untuk meningkatkan produksi hasil gabah sesuai dengan mekanisme yang di sampaikan oleh penyuluh, agar kelompok tani bisa menikmati hasil pertanian yang maksimal.

โ€œ Kerja sama yang baik dengan instansi terkait dalam program pemerintah ini, dibidang pertanian merupakan kewajiban kita semua untuk membantu kedaulatan pangan, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan hal – hal yang dapat merugikan masyarakat,โ€ katanya.

Ia menyampaikan, apabila kita mengalami kekurangan pangan untuk masyarakat, pemerintah pasti segera mengambil langkah – langkah yang preventif, agar tidak terjadi krisis pangan di Negara Republik Indonesia.

โ€œMari kita sama – sama mendukung program pemerintah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing โ€“ masing, agar program serapan gabah ini, bisa mencapai sesuai yang kita inginkan. Dengan harapan, kita semua masyarakatpun bisa makmur dan sukses dibidang pertanian,โ€ tutup Kolonel Inf Ate Ajat Waluyo.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pabanda Wanwil Staf Ter Kasdam IM Mayor Inf Suparman, Kepala Bulog Lhok Seumawe. Armia Darsa, Sekretaris Kadis Pertanian Kab. Bireuen Ir Syahrul, Camat PeudadaDrs Muhammad Hasan, Danramil 04 / Peudada Kapten Inf M. Gade,ย  Pasi Teritorial Kodim 0111/ Bireuen Kapten Inf Jailanj, Kepala BPP Kec. Peudada. Yusbeni Ihsan SP dan Para Peuyuluh pertanian Kec. Peudada. (Pendam IM)