Babinsa Kodim 0112/Sabang Bersama Masyarakat Evakuasi Korban Tenggelam

Sabang. Babinsa Koramil 01/Sukajaya a.n Serda Darmansyah bersama masyarakat Gampong Ujung Kareung ikut proses evakuasi korban tenggelam di laut  Gampong Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Jum’at (15/09/2017).

Korban tenggelam a.n Faisal Bin Nurdin Umur 42 thn turis asal Malaysia, menurut saksi Fahrian Riski salah satu karyawan tuna cafe Gampong Ujung Kareung  mengatakan, korban bersama lima orang rekan -rekannya menginap di bungalow tuna cafe.

Ia menjelaskan,  pada saat kejadian korban sedang mandi dilaut depan bungalow yang mereka nginap tanpa ditemani oleh para rekan rekannya, dan secara tiba -tiba korban sudah tenggelam.

Sementara dari saksi lain a.n wahyu Warga  Gampong Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang yang saat itu dirinya sedang melintas di pantai dan melihat korban terapung  di antara batu karang kemudian ia melaporkan kepada Babinsa Gampong Ujung Kareung a.n Serda Darmansyah.

Saat itu juga Babinsa dengan dibantu Basarnas dan masyarkat setempat  menuju  tempat kejadian, setelah tiba di tempat kejadian Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Mahfuri,S.Ag bahwa ada seorang turis asal Malaysia yang tenggelam di laut di Gampong Ujung Kareung a.n. Faisal Bin Nurdin.

Selanjutnya Danramil berangkt ke tempat kejadian untuk mengecek kebenarannya. Setelah tiba di tempat kejadian Danramil memerintahkan Babinsa bersama masyarakat untuk segera mengangkat mayat Faisal Bin Nurdin untuk di bawa ke RSU Sabang dan sudah ditangani oleh Polres Sabang melalui Polsek Sukajaya demikian ungkap Danramil 01/Sukajaya.