Diguyur Hujan, Babinsa Koramil Trumon Terus Lanjutkan Pembersihan Saluran Air

Aceh Selatan – Hujan yang terus mengguyur wilayah trumon mengakibatkan saluran pembuangan seperti parit, got dan drainase  dibeberapa sektor mengalami hambatan untuk mengaliri lajunya air yang tergenang.

Ini diakibatkan sampah, rerumputan dan pasir yang menumpuk disepanjang saluran. Oleh karena itu, sejumlah Babinsa Koramil 09/Trumon dengan respon cepat turun ke lokasi untuk mengatasi penyumbatan aliran air dengan melakukan pembersihan serta mengangkat sampah yang ada didalam parit.

Meski harus berjuang dibawah guyuran hujan, Babinsa terus melanjutkan pembersihan parit di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan suka rela yang dilakukan beberapa Babinsa tersebut sempat diabadikan oleh warga melalui foto yang diambil saat melintasi jalan Trumon – Subulussalam menggunakan kendaraan roda empat miliknya.

Foto yang kemudian dikirim ke salah satu temannya kebetulan anggota Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Husni Alwan selanjutnya diteruskan ke whatsaaps Penerangan Kodim (Pendim) Asel dan media online ADVOKASIRAKYAT.COM.

Pengabdian yang ihklas dan tanpa pamrih diperlihatkan oleh prajurit TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, membuktikan bahwa di usianya yang ke 72 tahun, TNI semakin solid, kuat, hebat dan profesional.

Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir saat dikonfirmasi Pendim0107Asel dan ADVOKASIRAKYAT.COM membenarkan bahwa ketiga orang yang ada di foto tersebut adalah anggotanya.

“Mereka Babinsa Koramil 09 Trumon, tanpa diperintahkan sudah cuning sendiri, mereka tergerak untuk membantu masyarakat,” ujar Danramil.

Ia juga menambahkan, Babinsa bila ada bencana, kegiatan gotong royong, permasalahan masyarakat sudah pasti turun tangan.

“Karena kami tidak pernah mengurusi setiap permasalahan dan membantu masyarakat mengharapkan uang dan bayaran, sudah terbiasa seperti itu,” tutupnya.