Hari ke Dua, Dandim 0106/Ateng dan Staf Ahli Kementan RI Tinjau Realisasi Cetak Sawah di Kab. BM

TAKENGON – Hari ke dua peninjauan realisasi cetak sawah yang dilaksanakan oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P bersama dengan Staf ahli Dirjend Perlindungan lahan Kementan RI Dedi Rochyadi dan Sub Direktorat perluasan area Kementan RI Dwiyanto, bertempat di Dusun Sesonggo Ds. Alur Gading Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah, Jum’at ( 15/09/2017 ).

Pada saat melaksanakan peninjauan di wilayah koramil 09/PRG ini Stap Ahli Direktorat Jenderal Perlindungan lahan Kementan RI Dedi Rochyadi menyampaikan bahwa maksud kami mengunjungi Kab. BM adalah untuk melihat secara langsung realisasi program cetak sawah, ini merupakan hari ke dua kami, di mana sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu meninjau cetak sawah di Kab. Ateng tepatnya di Kec Jagong.

Sumber daya manusia sangat menentukan dalam bertani, “Apabila cetak sawah ini sudah selesai, jangan lagi  mengalihfungsikan lahan untuk di tanami tanaman lainya, minimal ke depannya Kab. Ateng dan BM bisa terpenuhi kebutuhan pangannya sendiri”, Pesan Stap Ahli Kementan.

Kegiatan ini juga di hadiri Kadistan BM Nurlisman, Staf seksi PLA Prop. Aceh Riko Junaidi dan Muhamad Reza, Kasi intel Kajari BM Muliadi, Pasiter Kodim Lettu Inf  Rudi Handoko, Danramil PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, Babinsa Koptu Jakfar dan Ketua Poktan Agrindo Hakimin, Ketua BPP PRG ponimin S.ST serta masyarakat Sesongo.