Kasdim Galus Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa Baru PDD

BLANGKEJEREN – Kasdim 0113 Gayo Lues (Galus) Mayor Inf Iman Sukoco menjadi pemateri wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi mahasiswa baru PDD Universitas Unsyiah Gayo Lues, tepatnya di Kampus Blang Nangka Kecamatan Blang Jerongo, Kamis (14/9/2017) kemarin.

Dalam pembekalan Wasbang secara umum itu, Kasdim Galus ini menjelaskan pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang bertujuan agar para mahasiswa baru ini bisa mengerti, sehingga memunculkan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang berkembang dalam dalam hati dan berelementasi dalam kehidupan sehari-hari dan saat mengenyam pendidikan di universitas.

“Karena para mahasiswa ini calon-calon pemimpin bangsa, maka pemberian materi ini sengaja kita lakukan, agar para calon pemimpin kedepannya memiliki nasionalisme yang tinggi,” ungkap Kasdim saat bercerita dengan awak media ini, Jumat (15/9/2017).

Menurutnya, pembekalan wawasan kebangsaan ini terbukti mampu memupuk mental yang baik. Bahkan penerapan nilai – nilai Pancasila juga terpatri, sehingga para mahasiswa ini bisa ikut membangunan karakter bangsa melalui mereka.

Pun demikian sambungnya, selain materi wawasan kebangsaan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga memberikan materi tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta tata cara upacara.