Penekanan Ulang Bahaya Narkotika dan Kecelakaan Lalu Lintas Oleh Pomdam IM di Yonkav 11/MSC

Aceh Besar- Danpomdam IM Kolonel Cpm Khemas  beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Batalyon Kavaleri 11/Macan Setia Cakti dalam rangka memberikan penekanan ulang tentang bahaya narkotika dan kecelakaan lalu lintas  kepada seluruh prajurit beserta keluarga bertempat di aula Yonkav 11/MSC.  Kamis  (14/9/ 2017).

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Pomdam IM ke seluruh satuan2 jajaran Kodam IM secara Kontinu, hal ini merupakan tindak lanjut perintah dari Komando atas dalam rangka menekan tindak pidana khususnya Narkotika dan kecelakaan Lalu lintas yang cukup tinggi di jajaran Kodam IM.

Danpomdam IM memerintahkan seluruh Komandan satuan Polisi Militer Jajaran Pomdam IM untuk melaksanakan penekanan ulang terhadap satuan-satuan diwilayah hukum masing-masing tentang Bahaya Narkotika dan kecelakaan Lalu Lintas.

Penekanan ulang ini ditujukan untuk seluruh anggota TNI beserta keluarga tentang aturan dalam Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta bahaya Narkotika yang saat ini mulai masuk kedalam lingkungan TNI dan keluarganya, kegiatan ini  merupakan bentuk tindakan Preventif guna menekan angka pelanggaran yang terjadi di Kodam IM dan Jajaran.

Pada kesempatan itu Danpomdam IM yang diampingi Oleh Kasi Hartib Pomdam IM Mayor Cpm Rifan Iskandar,  Kasi Idik Pomdam IM Mayor Cpm Darwin Nasution, S. H dan Kasi Lidkrim Pamfik Pomdam IM Kapten Cpm Zulkifli Chalif  selaku pemberi materi menyampaikan materi tentang Jenis2 Narkotika berikut bahaya efek / dampak buruk, indikasi dan tingkah laku pengguna sampai ancaman hukuman yaitu pemecatan dengan tidak Hormat dari dinas keprajuritan.Selain materi tentang Bahaya Narkoba,  Danpomdam IM juga menekanan kembali kepada seluruh prajurit Yon Kav 11/Serbu mengenai etika, disiplin dan keselamatan dalam berkendaraan.

Inti kegiatan  tersebut adalah memberikan wawasan kepada seluruh prajurit Jajaran Kodam IM untuk membentengi diri beserta keluarga dari bahaya narkotika dan selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendaraan guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan  Pemeriksaan Kendaraan roda 2/4, Pribadi dan Dinas dengan sasaran kelengkapan kendaraan serta kelengkapan Perorangan anggota (KTA, SIM UMUM/TNI, STNK).

Dengan adanya penekanan ulang ini diharapkan kedepan dapat menekan  tindak  pidana narkotika dan mengurangi kecelakaan lalu lintas di kalangan prajurit beserta keluarganya.