Babinsa Turun Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Kutacane – Untuk menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan Negara yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, bertempat di SMA Panti Harapan di Sekolah SMA N Semadam Kec. Semadam Kab Aceh Tenggara Babinsa  Posramil Semadam yang merupakan jajaran Kodim 0108/Agara Sertu M.Malau memberikan materi Wawasan Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika kepada murid siswa/i SMA N Semadam sebanyak 47 orang dari kelas 2 sampai kelas 3, guna mendukung pelaksanaan Kegiatan Wawasan Kebangsaan di wilayah Kodim 0108/Agara TA.2017. Senin (18/9/2017).

Babinsa Posramil Semadam Sertu M.Malau selaku pemberi Materi mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMA N Semadam Kab. Agara yang mana memberikan waktu kepada kami untuk sosialisasi tentang wawasan Kebangsaan untuk anak-anak generasi penerus Bangsa, Harapan  dengan adanya Sosialisasi Wawasan tersebut bertujuan untuk siswa/i agar generasi muda lebih mencintai Negara kesatuan repulik Indonesia (NKRI) serta saling menghargai dan menghormati perbedaan antara suku,ras,agama,budaya dalam ruang lingkup dimana kita berada. ujarnya.

“Kemudian bangsa Indonesia ini dapat dihormati dan disegani diantara negara–negara di dunia. Paham kebangsaan merupakan Komitmen bersama yang benar–benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan,” tutupnya.