Dandim Ateng dan Asisten II Sosialisasikan Rencana Wahana Wisata Danau Lut Tawar

Takengon – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P dan Asisten II Sekda Amir Hamzah melaksanakan kegiatan sosialisasi perencanaan wahana wisata danau Lut Tawar, bertempat di Aula Makodim Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 19/09/2017 ).

Dalam sambutannya Komandan Kodim menyampaikan, pembangunan wahana wisata atau Tanggul Mendale ini sesuai rencana merujuk dari Peraturan Menteri PU dan Perumahan Rakyat RI No. 28/PRT/M/2015 tentang Penetapan garis sempadan sungai dan danau.

Lanjut Dandim, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan wisata alamnya yang memiliki potensi besar serta sadar generasi guna mengenalkan kebudayaan yang ditinggalkan leluhur, sehingga dapat di kenal oleh wisatawan luar daerah.

Sementara itu Asisten II Amir Hamzah mengatakan, kita patut mensyukuri tentang keberadaan alam yang ada di wilayah Kabupaten ini, mari bersama-sama menyumbangkan pikiran untuk mengatasi segala kendala yang ada di lapangan agar pembangunan dapat terealisasi secepatnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Danramil 03/Kota Kapten Inf Zakaria, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sirmayani, perwakilan dinas perikanan Sabilul R, BPN Edi Pranata, SST, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zikriadi, Waka Polsek Kota  Aiptu T. Buchari dan  Waka Polsek Lut Tawar Aiptu Fauzul Ilmi serta para Reje