Denpom IM/1 LSW Gelar Razia Ops Gaktib dalam Rangka Pekan Disiplin

WhatsApp Image 2017-09-20 at 20.17.18

Lhokseumawe-  Bertempat di Jl.  Merdeka Timur kota Lhokseumawe  dilaksanakan Operasi Gaktib Pekan Disiplin yang digelar oleh Denpom IM/1 Lhokseumawe  dipimpin langsung oleh Dandenpom IM/1 Letkol Cpm Agus Winoto. Rabu (20/9/17).

Operasi Gaktib ini dalam rangka Pekan Disiplin peringatan HUT TNI KE 72 TA.  2017  yang dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia dengan melibatkan POM angkatan, Satlantas serta Dishub setempat.

Pada pelaksanaannya didapati beberapa prajurit yang melanggar peraturan lalu lintas karena tidak dapat menunjukan SIM dan STNK pada saat diperiksa oleh Petugas Polisi Militer.

Oleh karenanya Dandenpom IM/1 letkol Cpm Agus Winoto Menghimbau kepada seluruh prajurit khususnya diwilayah hukum Korem 011/LW untuk melengkapi perlengkapan kendaraan berikut surat - surat nya serta SIM dan Surat Ijin Keluar Markas.

Hal ini untuk membiasakan budaya tertib disiplin berlalulintas dalam berkendaraan sehingga dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan lalu lintas, selain itu khusus untuk masyarakat sipil agar tidak memakai atribut- atribut logo militer dikendaraannya, apalagi menggunakan pakaian TNI (kaos,  jaket dan celana) karena jika didapati hal tersebut akan diberi tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu operasi Gaktib Pekan Disiplin yang diselenggarakan di kota langsa, blangkejeren dan bireun oleh masing- masing Satpom setempat pada hari yang sama tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Komentar

Loading...