WS Pangdam IM Buka Rapat Evaluasi Bidang Operasi Kodam IM TA 2017

Banda Aceh – Wakil Sementara Pangdam IM, Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi membuka rapat evaluasi bidang Oprasi Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Rabu (20/9/17).

Kegiatan ini diikuti seluruh para Asisten Kasdam IM, Kepala Badan Pelaksana (Kabalak), para Perwira Ahli Pangdam IM dan seluruh Komandan Satuan serta pejabat bidang Oprasi yang ada dijajaran Kodam IM.

Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk keberhasilan pembinaan fungsi operasi, sehingga pelaksanaan pembinaan kodam iskandar muda bidang operasi dapat terselenggara semakin baik, efektif, efi-sien dan akuntabel serta mencapai sasaran sesuai yang diharapkan.

“ Jadi forum rapat evaluasi ini, merupakan forum komunikasi para penyelenggara fungsi operasi di satuan, guna melaksanakan analisa dan evaluasi yang bersifat korektif terhadap pelaksanaan program dan anggaran bidang operasi, khususnya terhadap perubahan sasaran dan kegiatan program bidang operasi,” katanya.

Menurut Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi, forum ini juga menjadi momentum penting guna menemukan dan merumuskan solusi terhadap permasalahan pembinaan bidang operasi yang ditemukan di lapangan, agar pembinaan bidang operasi dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

“Untuk itu kita harus mampu menemukan akar permasalahan dan solusinya. langkah-langkah perbaikan perlu segera dilaksanakan, untuk meningkatkan kualitas pengelolaan program dan anggaran bidang operasi selanjutnya,” pinta Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi kepada para Dansat yang mengikuti acara tersebut.

“Saya berharap para peserta rapat agar memanfaatkan forum ini dengan sebaik – baiknya sebagai wahana melakukan koreksi membangun terhadap program dan anggaran bidang operasi agar sesuai dengan kondisi nyata di lapangan,” harap Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi.