Pelajar Nobar Film G30S/PKI

Pidie – Dalam rangka melaksanakan perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo untuk melaksanakan nonton bareng Film G-30S/PKI , Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie berkerjasama dengan Pihak Sekolah yang ada di wilayah binaanya untuk melaksanakan Nonton Bareng bersama Siswa dan Siswi yang ada di sekolah tersebut.

Berdasarkan pantauan Pendim dari laporan Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie untuk hari ini sebanyak 3 sekolah hari ini menggelar nonton bareng Film G-30S/PKI diantaranya SMAN Blangkula Kec. Pidie, MTsN Glp. Minyeuk dan SMA N 1 Trienggading. Jum’at (22/09/2017).

Menurut Bapak Muhtar Kepala Sekolah SMAN Blang Kula dalam sambutanya mengatakan, pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI merupakan salah satu sejarah yang harus diketahui oleh para generasi muda, sebagai pelajaran bagi generasi muda selaku penerus bangsa agar kejadian kelam yang menimbulkan banyak korban ini tidak terjadi lagi di Indonesia.

” Tujuan dari pemutaran film ini, agar para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan jasa para pahlawan, Terkait mengapa harus memutaran Film G30S/PKI bukan untuk mencari siapa yang salah atau pun untuk menumbuhkan rasa dendam yang baru, melainkan memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi,” kata Kepala Sekolah SMAN Blang Kula Bapak Muhtar.