Babinsa Koramil 01 Komsos dengan Nelayan

Sabang, Babinsa Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang melaksanakan Komsos dengan para Nelayan di Gampong Jaboi Kecamatan Sukajaya. Senin (25/09/2017).

Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Mahfuri,S.Ag menjelaskan bahwa kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silaturrahmi dan membantu masyarakat saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari para nelayan khususnya mengenai perairan laut Kota Sabang Khususnya wilayah Sukajaya.

Selain itu juga intensitas kerja mereka dalam pencapaian hasil tangkap ikan yang kini mulai menurun, para nelayan berharap adanya bantuan alat navigasi untuk mencari ikan dilaut dari Pemerintah daerah sehingga membantu dalam memaksimalkan hasil tangkapan saat melaut.

Lanjut Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Mahfuri,S.Ag menyampaikan, faktor alam saat musim barat datang di perairan akan menyulitkan para nelayan. Kencangnya angin disertai serta tingginya gelombang laut merupakan kendala yang mengakibatkan hasil tangkapan menurun maupun nelayan urung melaut.

Mereka berharap Pemerintah daerah memberikan bantuan alat Navigasi untuk para nelayan, sehingga saat musim barat nelayan berani melaut maupun mendapatkan tangkapan yang memadai, paling tidak untuk biaya operasional kapal maupun upah nelayan.