Dandim 0106/Ateng Berikan Materi Pembekalan Pengawas Syariat Islam

Takengon – Ratusan masyarakat se-Kabupaten Aceh Tengah sedang mengikuti pembekalan pengawas syari’at islam tingkat kampung yang bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Jln. Yos Sudarso Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen, Senin (25/09/2017).

Tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Penerapan Syariat Islam Tanggung Jawab Kita Bersama, Mari Satukan Tekad Untuk Bersama Mengawasi dan Menjalankan Syariat Dengan Baik”.

Dalam kesempatan ini Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P menyampaikan bahwa tema dari materi yang kami bawakan adalah “Tugas Pokok dan Fungsi Babinsa Dalam Pelaksanaan Syari’at Islam di Wilayah Kodim”, pada dasarnya kita melakukan pendampingan dalam penegakannya agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Lanjut Dandim, Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI-AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, pengawasan desa, sumber informasi bagi satuan dalam melaksanakan tugas atau kegiatan serta ikut memberikan pemahaman dan menjadi motivator tentang penegakkan Syari’at Islam bagi masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.

Sebagai penutup Dandim menjelaskan tentang tugas dan fungsi Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah ikut serta membantu Pemerintah Daerah (Pemda), salah satunya adalah penegakkan peraturan daerah khususnya syari’at islam sesuai dengan ketentuan yang berlaku.