HUT TNI ke 72, Kodim Ateng Bedah Rumah Veteran

Takengon – Dalam rangka memperingari HUT TNI ke 72, Sembilan Prajurit Kodim 0106/Ateng di bawah Komando Pelda Bukhari melaksanakan kegiatan bedah rumah dan bantuan sembako kepada Veteran perintis Kemerdekaan Ibu Inen Lukman yang bertempat di Kampung Kayu Kul Kecamatan Pengasing Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (26/09/17).

Di tempat terpisah Dandim 0106/Ateng-BM letkol inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menuturkan bahwa membantu Veteran merupakan suatu kewajiban yang harus di laksanakan oleh TNI, karena Veteran adalah warga negara Indonesia yang dahulu bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah untuk berperan secara aktif dalam suatu peperangan guna membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Jadi kalau bantuan seperti itu memang kewajiban kita semua, apalagi kita ini TNI, sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) salah satu tugas utamanya adalah membantu kesulitan masyarakat dan itu tercantum dalam kewajiban kita sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia”, Ungkap Dandim.

Sementara itu, Ibu Inen mengucapkan syukur Alkhamdulillah, senang dan gembira karena rumah tidak layak huninya telah di rehap oleh Bapak-bapak TNI dari Kodim dan Koramil, terima kasih khususnya kepada Bapak Dandim, anggota dan Babinsa Serda Tua H Nasution yang telah mendata rumah kami ini untuk di bedah.

Ibu Inen tidak menyangka mendapatkan bantuan seperti ini dan kami Do’a kan semoga untuk kedepannya kinerja Kodim Ateng dan Koramil sejajarannya semakin terdepan serta dapat menjadi pengayom atau pelindung masyarakat dalam memberikan rasa keamanan.