Menyambut Hut TNI ke 72 Prajurit Kipan C Yonif 116/GS Bersihkan Masjid dan Makam Massal Korban Stunami

Meulaboh. Terlihat prajurit kipan C Yonif 116/GS dengan semangat membantu warga desa binaannya membersihkan masjid Al-Muhajirin yang bertempat di Dusun Cut Kandeh Desa Lapang Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Selasa (26/9/17)

Kegiatan karya bhakti pembersihan ini diselenggarakn guna untuk menyambut Hut TNI ke 72 tepatnya pada 5 Oktober 2017 nanti, karya bhakti ini dipimpin langsung Bintara pelatih Kipan C Sertu Julri Pandi Sialagan “Kami bagi personel menjadi dua regu. Satu regu melakukan pembersihan di Al-Muhajirin dan satunya lagi membersihkan di makam massal korban stunami ujung karang meulaboh” jelas Sertu Julri Pandi Sialagan.

Prajurit Kipan C Yonif 116/GS menyebar dari gerbang depan hingga ke dalam masjid. Secara teliti mereka membersihkan seluruh lingkungan masjid hingga kaca-kaca masjid. Tak hanya itu saja sebagian anggota melakukan penimbunan disekitaran masjid.Lebih lanjut, Batih Kipan C Yonif 116/GS menambahkan kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk menambah amal ibadah sekaligus kemanunggalan TNI dengan Rakyak. Jadi kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan tempat ibadah,” ujarnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat dan tentunya prajurit Kipan C Yonif 116/GS benar-benar menyatu dengan masyarakat untuk peduli lingkungan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.