Prajurit Denmadam Beserta Staf Kodam Melaksanakan Kegiatan Minggu Militer

Banda Aceh – Kalo melihat dengan penampilan prajurit Makodam IM minggu ini. Mulai dari pakaian dan perlengkapannyapun memang terlihat lain dari hari-hari biasanya, Makodam IM memang tampak berbeda minggu ini. Adalah kegiatan Latihan Minggu Militer yang menjadi pemicu penampilan mereka.

“Tunjukan bahwa kita ini punya kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi terhadap perkembangan situasi di wilayah kita sekarang ini. Kita jangan hanya bisa jadi penonton bagi kawan-kawan kita yang bertempur disana.” Demikian sampaikan oleh Dandenma, Letkol Inf Fajar Nugraha dalam perhatiannya usai apel pagi, Selasa (26/7).

Tak heran memang, karena selama ini medan operasi selalu identik dengan satuan-satuan tempur seperti Batalyon. Namun sebagai prajurit, TNI tidak boleh lupa dengan kemampuan dasarnya yang memang disiapkan untuk hidup dalam kondisi sesulit apapun. Artinya, meskipun berada di satuan non tempur atau unsur staf, latihan harus menjadi menu wajib setiap prajurit TNI.

Kegiatan Latihan Minggu Militer ini sebetulnya bukan hal yang baru bagi Kodam. Karena latihan seperti ini rutin dilaksanakan tiap bulannya. Tepatnya pada minggu keempat atau minggu terakhir di setiap bulannya, Kegiatan latihan bulanan ini tiada lain dimaksudkan untuk mengasah kemampuan prajurit Kodam IM, khususnya yang berdinas di jajaran staf dan Badan Pelaksana Kodam yang notabene merupakan satuan non tempur. Sehingga, diharapkan kedepan Kodam IM semakin menunjukan wujudnya sebagai Tentara yang profesional.