UST Raider Khusus 111 Berakhir

Aceh Timur – Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti, Selasa (26/9), di Desa Alue Teh, Kecamatan Bireun Bayen, Kabupaten Aceh Timur, dinyatakan berakhir.

Penutupan latihan tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanuddin yang mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, dan turut dihadiri antaralain, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Kasi Ops Rem 011/LW Mayor Inf Valyan Tasyunis, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Lulfi Hadi SH, Kasdim 0111/Bireun Mayor Kav Nanang Sujatmiko.

Dalam sambutan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang dibacakan oleh Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanuddin mengatakan, Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Raider khusus 111 /Karma Bhakti hari ini telah di tutup, namun dengan berakhirnya latihan, diharapkan seluruh materi yang telah didapat selama mengikuti latihan agar direalisasikan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Tidak dipungkiri, tugas kedepan yang akan diemban oleh TNI khususnya  para prajurit di satuan tempur jajaran Korem 011/Lilawangsa akan semakin kompleks dan beragam. Oleh sebab itu, kepada seluruh prajurit agar menyadari akan pentingnya budaya belajar dan berlatih agar peningkatan kredibilitas prajurit di satuan tempur dan pemantapan jati diri TNI sebagai prajurit abdi negara dan abdi masyarakat, katanya.

Dengan demikian, maka akan terlahir watak, karakter prajurit yang berbudi luhur, tanggap, tanggon, tangguh  dan trengginas, sehingga pada akhirnya satuan tempur jajaran Korem 011/Lilawangsa dapat dibanggakan dan diandalkan dalam setiap melaksanakan tugas pokok khususnya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harap Danrem.

Diakhir sambutannya, Danrem mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelaku, pendukung dan penyelenggara kegiatan latihan uji siap tempur tingkat kompi Yonif Raider khusus 111/Karma Bhakti.