Korem 012/TU Gelar Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

Alue Peunyaring – korem 012/TU mengadakan nonton bareng film G 30S/PKI bersama Masyarakat di desa Ujong tanoh darat dan sekitar nya, di warung kopi simpang stadion, selasa (26/09/2017) malam.

Pemutaran film dimulai pada pukul 20.00 WIB, Acara nobar dihadiri langsung oleh Kasrem 012/TU.  Letkol inf yudiono S. Ag, Kasilog 012/TU,paku korem, Dandenhub, plh kapenrem.  Keucik sulaiman dan masyarakat sekitar ujung tanoh darat.

Dalam kehadirannya, Kasrem 012/TU pun turut melihat langsung antusias masyarakat  yang ikut serta menyaksikan pemutaran film bersejarah yang sudah lama dihetikan tanyangan nya. Dengan harapan masyarakat dapat menyaksikan kekejaman PKI yang disebut memiliki nilai sejarah.

Dengan di putar nya film ini diharapkan untuk generasi para penerus bangsa mengetahui tentang sejarah yang menggambarkan keganasan dan kekejaman PKI, dimana film ini sangat mendekati pada kejadian sesungguhnya dan dapat menjadi pelajaran bersama terutama terhadap bahaya laten komunis.

Sementara itu, masyarakat setempat sangat mendukung dan antusias terhadap pemutaran film G 30 S/PKI. Dengan pemutaran film ini diharapkan kejadian kelam dimasa lalu tidak lagi terulang kembali di masa yang sekarang. Ini sangat penting untuk mengingatkan kita tentang sejarah bahwa PKI itu memiliki catatan hitam dalam sejarah bangsa Indonesia.

Pemutaran film selama 4 jam 33 menit tersebut diperkirakan diikuti ratusan  orang, baik prajurit TNI dan keluarga besar korem 012/TU maupun masyarakat sekitar.