Personel Tepbek 00-44-02.B/LGS Melaksanakan Panen Ikan

Banda Aceh – Personel Tepbek 00-44-02.B/LGS Bekangdam IM bersama masyarakat sekitar desa binaan melaksanakan panen ikan nila yang dibudidayakan di Kolam Ikan milik Tepbek 00-44-02.B/LGS Kota Langsa, Selasa (26/9).

Kegiatan budidaya ikan nila yang dilaksanakan personel Tepbek 00-44-02.B/LGS sebagai wujud turut mendukung program ketahanan pangan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah RI pada saat ini. Khususnya untuk memberikan nilai ekonomis bagi anggota maupun masyarakat di desa binaan.

Panen ikan nila perdana ini dilakukan dengan menjaring ikan nila yang berukuran besar saja. Sedangkan yang masih berukuran kecil dilepas kembali ke kolam. Anggota Tepbek 00-44-02.B/LGS dan masyarakat sekitar Satuan sangat senang dan gembira, bisa merasakan hasil dari kolam ikan nila tersebut, dapat dinikmati dengan makan bersama anggota dan masyarakat sekitar.

“Budidaya ikan nila ini, juga sebagai contoh bagi masyarakat agar memanfaatkan tambaknya dan lahan kosong yang bisa dipergunakan untuk membuat kolam ikan dan dapat menambah perekonomian serta menghemat biaya keperluan keluarga”. kata Dantepbek 00-44-02.B/LGS Kapten Cba Milik.

Selanjutnya, hasil panen ikan tersebut dibagikan kepada seluruh anggota dan masyarakat di desa binaan Dantepbek 00-44-02.B/LGS.