Sambut Hut ke-72 TNI, Yonarmed17/Komposit Sumbang Darah

Pidie. Wadanyonarmed 17/Komposit Mayor Arm Timotius Yogi Ananto bersama puluhan anggota  Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 17/Komposit melaksanakan kegiatan donor darah dalam memperingati HUT TNI ke-72 yang bertempat di aula Kodim 0102/Pidie. Senin (25/09).

Kegiatan sosial tersebut digelar oleh Kodi 0102/Pidie yang berlangsung hari senin mulai pukul 09.00 WIB s.d. 12.00 WIB yang diikuti oleh seratusan anggota gabungan dari Kodim 0102/Pidie dan Yonarmed 17/Komposit  serta Persit yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pidie.

Dari kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut terkupul 60 kantong darah dan langsung disumbangkan kepada PMI Kabupaten Pidie untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari PMI Kabupaten Pidie mengingat terbatasnya stock darah di PMI Kabupaten Pidie maupun di RSUD, kegiatan ini dapat enabah dan meningkatkan stok darah serta memenuhikebutuhan darah di wilayah Pidie.

Mayor Arm Timotius Yogi Ananto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonarmed 17/Komposit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, selain itu juga kedepannya akan dilakukan kegiatan-kegiatan lain dalam memperingati HUT TNI Ke-72 TA 2017.

“donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonarmed 17/Komposit, bukan hannya saat momen HUT TNI saja, namun satuan Armed terbuka dan siap membantu mayarakat yang membutuhkan donor darah kapan saja”, terangnya.