Sasaran TMMD Reguler Ke 100 Mulai Di Kerjakan

ACEH UTARA – Hari pertama kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara mulai mengerjakan sasaran fisik oleh prajurit TNI di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Kamis (28/09).

Sasaran fisik tersebut diantaranya pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter yang telah mancapai 8,1 persen, perehaban 2 unit RTLH dan pembuatan lapangan volly yang masing masing baru mencapai 0,5 persen.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto saat di konfirmasi mengatakan, para prajurit bersama sama dengan masyarakat setempat saling bahu membahu bekerja sama mengerjakan setiap sasaran TMMD ini.

“Pengerjaan setiap sasaran fisik TMMD mulai dikerjakan oleh Satgas dan masyarakat dengan harapan nantinya selesai tepat waktu,” katanya.

Saat ini sebanyak 150 Prajurit TNI dikerahkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara. Para prajurit menginap di beberapa rumah masyarakat dengan tujuan agar lebih dekat dan terjalinya hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, untuk keperluan makan prajurit TNI disediakan oleh masyarakat yang rumahnya ditumpangi oleh prajurit.

“Biaya makan prajurit diserahkan kepada masyarakat agar tidak membebani sang pemilik rumah yang ditumpangi,” ujarnya.