Danrem 012 Nobar Film G 30 S/PKI Bersama Keluarga Besar Korem 012/TU

Alue Peunyaring – Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda bersama anggota dan warga sekitar nonton bareng (nobar) film G 30 S/PKI di aula Yonif 116/GS jum’at malam (29/9/2017).

Danrem dalam sambutanya, kegiatan ini adalah perintah dari pimpinan kami kalau kita diharapkan untuk menyelenggarakan nobar. Untuk tujuannya sendiri, pertama untuk mengingat kembali bahwa memang Indonesia pernah mempunyai masa kelam yaitu tentang adanya pemberontakan G30S/PKI.

Sehingga kita dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak muda agar mengetahui sejarah bangsa, bahwa pada tanggal 30 September 1965 telah terjadi penghianatan terhadap negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia(PKI) dengan menculik dan membunuh para Jenderal Angkatan Darat yang dianggap akan menjadi penghalang dari tujuan PKI

Danrem juga mengajak agar para generasi muda dapat menonton film ini dengan sebaik-baiknya supaya mengetahui sejarah yang kelam bagi bangsa Indonesia, sehingga diharapkan tidak terjadi akan terulang lagi. Acara di selingi doorfrize keluarga yang nobar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 012/TU, Danyonif 116/GS, Para Kasi dan Pasi Korem 012/TU dan kabalak.