Hati Mulia Babinsa Agara Bantu Poktan Memanggul Padi dari Sawah

Kutacane – Kemuliaan hati seorang Babinsa Serda Edy susanto anggota Koramil 02/Bambel yang merupakan jajaran Kodim 0108/Agara membantu Anggota Poktan โ€œTrutung Sepraiโ€ dengan panen padi luas areal 1 Hectare benih serang, sekaligus bantu memanggul padi milik bapak Diko selian (37) petani bertempat di Desa Biak Moli Induk Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara.kamis (28/9/2017).

Babinsa tersebut membantu untuk berupaya meningkatkan Swasembada Pangan dari kesejahteraan perekonomian Masyarakat menengah kebawah, sehingga dari hasil panen untuk ketahanan pangan tersebut dapat membuahkan hasil dari luas lahan 1 hectare dapat membuahkan hasil mencapai 7800 kg.

Danramil 02/Bambel Kapten Inf Bustami mengatakan TNI kususnya Babinsa Kodim 0108/Agara selaku ujung tombak satuan akan terus berupaya untuk mewujudkan Swasembada Pangan dan pencapaian target serap gabah produksi tahun 2017, Disamping itu juga target produksi tersebut mampu mencapai Program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara. ujarnya.