Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Kesdam IM

Banda Aceh-  Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi dan simulasi pemadam api ringan beserta penanggulangan kebakaran di Kesdam Iskandar Muda. Jum’at (29/9/17).

Acara diawali dengan diberikannya pembekalan tentang pemicu terjadinya kebakaran, pengendalian diri saat terjadi kebakaran dan langkah yang dilakukan apabila terjadi kebakaran.

Setelah semua materi disampaikan pihak pemadam kebakaran mengajak untuk melakukan pratek pemadaman api dilapangan apel Kesdam Iskandar Muda kegiatan ini bertujuan,  memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan sebab-sebab terjadinya kebakaran dan memperkenalkan instrument-instrument pemadam kebakaran untuk api kecil dan bagaimana penggunannya.

Anggota Kesdam IM sangat antusias dalam kegiatan ini, diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebagai berikut , mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penanganannya, melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api, mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran serta mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan.