Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila, 51 Personel Kodim Pidie Naik Pangkat

Pidie – Sebanyak 51 Personel Kodim 0102/Pidie, Minggu (1/10/2017) โ€Ždinyatakan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya bersamaan dengan pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim Pidie Jl. Prof. Majid Ibrahim.

Prosesi Penyematan pangkat baru bagi ke – 51 personel Kodim 0102/Pidie itu, langsung dipimpin oleh Dandim, Letkol Arh Donny Indiawan SIP yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Komandan Kodim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP kepada Personel yang naik pangkat menyampaikan โ€œselamatโ€ atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para prajurit semoga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar, mengingatkan bahwa pangkat dan jabatan hanya titipan dari Tuhan Yang Maha Esa dan suatu amanah dan anugerah yang patut disyukuri dan bersifat sementara yang setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karenanya, laksanakan sebaik-baiknya amanah ini dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang terbaik, selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang disandang.

Lebih lanjut Dandim mengatakan hendaknya disadari bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari dukungan keluarga, terutama istri yang berperan aktif dalam keanggotaan persit. Berkenaan hal tersebut, sebagai Komandan Satuan saya mengucapkan โ€œselamatโ€ kepada para istri prajurit yang suaminya naik pangkat, karena saya meyakini bahwa keberhasilan yang diraih sekarang ini tidak terlepas dari dukungan positif ibu-ibu sekalian.