Pangdam IM Buka Bakti Sosial Kesehatan

Banda Aceh – Dalam rangka HUT TNI ke 72, Kodam Iskandar Muda mengadakan bakti sosial kesehatan  di Rumah Sakit TK. II  Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (2/10/17).

Kegiatan bakti sosial  kesehatan tersebut langsung dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Adapun bakti sosial  kesehatan yang diadakan Kodam Iskandar Muda tersebut, mulai dari khitanan masal, pemeriksaan Iva ( Pap Smeasr ), operasi ketarak dipres, operasi bibir sumbing dan hernia.

Pangdam mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kodam IM terhadap kesulitan yang dialami  masyarakat. Menurutnya, bahwa bhakti sosial kesehatan merupakan langkah yang tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

Jendral bintang dua ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI ini,  juga merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda pada peringatan HUT ke-72 TNI Ta. 2017.

“Saya berharap Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” harap Pangdam IM.

“Untuk itu kita harus bekerjasama dan saling bahu membahu agar bantuan yang diberikan dapat menjadi stimulus untuk menggugah rasa senasib dan sepenanggungan seluruh masyarakat dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan pertolongan,” ajak Pangdam IM .

Pada pembukaan bakti sosial  tersebut turut hadiri para Asisten, PA Ahli, Kabalakdam IM, Wakil Ketua Persit KCK PD IM beserta pengurus PD IM. Selain itu juga dihadiri pimpinan PT permadika IHC Brigjen TNI ( purn ),  Dr Mardjono Soebandiono SP .B, Kadis kesehatan Prov Aceh, Kepala Prodia Aceh, dan pimpinan wilayah BRI Aceh.