DANDIM 0111/BIREUEN HADIRI PERTEMUAN PENETAPAN JADWAL TURUN SAWAH MASA TANAM RENDENGAN

BIREUEN – Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson menghadiri racara pertemuan penetapan jadwal turun sawah masa tanam rendengan program peningkatan kesejah teraan petani yang di selenggarakan oleh dinas pertanian Kab.Bireuen Ta. 2017 di pimpin oleh bupati Bireuen H.Saifanur S. Sos bertempat di Aula Kantor Pertanian Hln Medan – Banda Aceh Desa Blang Blahde Kec. Jeumpa Kab. Bireuen. Senin (2/10/17).

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut Bupati Bireuen H. Sifanur S. Sos, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Aceh Ir Fauzi MSi, Kadis Pertanian Kab. Bireuen Ir Ali Basyah MS.i., Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Bireuen Dora Dian SE, Para Danramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen, Para Mantri Tani Kab. Bireuen, Para perwakilan kelompok tani Kab. Bireuen, Para Babinsa Kodim 0111/Bireuen, Para toga, Tomas dan Toda Kab. Bireuen.

Kadis pertanian Kab. Bireuen Ir Ali Baayah MS.i. menyampaikan kepada seluruh kelompok tani diharapkan dalam rangka turun kesawah supaya di perhitungkan jadwal dan ketentuan yang telah di susun oleh petugas pertanian agar jangan twrjadi kesenjangan antara petani dengan dinas terkait.

“Harapan dari dinas pertanian kab. Bireuen kepada seluruh mantri tani yang di tiap – tiap Kecamatan supaya di kontrol dan di sampaikan ulang lagi kepada Poktan agar jadwal yang telah di tentukan bisa berjalan” Pungkas Ir. Ali Basyah

Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Aceh menambahkan” Kami selama ini sangat bangga kepada bapak-bapak petani terutama pendamping pertanian dari instansi TNI-AD yang telah bersusahpayah membantu petani agar petani lebih mandiri dalam rangka program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani di daerah – daerah.

Selama bekerja sama di bidang pertanian dengan TNI-AD sesuai dengan MOU Kementrian peertanian peran TNI-AD sangat luas dan terbukti selama ini karena target Swasembada pangan merupakan program pemerintah untuk untuk meningkatkan kesejahteraan petani, sudah sesuai dengan laporan dari badan pusat statistik sesuai harapan kita semua.

Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos juga menyampaikan,” Masalah turun kesawah merupakan tanggung jawab kita semua agar waktu-waktu yang telah di tentukan oleh dinas pertanian Kab.Bireuen wajib kita taati dan kita laksanakan karena dengan tertibnya waktu semua kegiatan dapat berjalan lancar.

Bupati juga menambahkan” Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara saluran saluran irigasi dan peduli dengan lingkungan di saat banjir agar bangunan yang telah di buat oleh pemerintah bisa dimampaatkan oleh petani agar bisa di nikmati sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam mengerjakan sesuatu untuk meningkatkan kesejahteraan petani.